B

Terbaru

7/recent/ticker-posts

TINGKATKAN KUALITAS BERBANGSA DAN BERNEGARA



BANDUNG, SUNDAPOS.COM- Eni Sumarni, Anggota DPD/MPR menggelar kegiatan sosialisasi empat konsensus berbangsa dan bernegara bekerjasama dengan LSM Trapawana. 22/01/2024

Dalam pelaksanaanya, Eni Sumarni menyampaikan materi terkait dengan bagaimana meningkatkan kualitas berbangsa dan bernegara menuju warga negara yang baik, dimana LSM atau lembaga lainnya harus ikut andil berperan dalam memperkuat ketahanan negara. Lembaga swadaya masyarakat harus menjadi benteng pertahanan dalam memperkuat nilai-nilai berbangsa dan bernegara, karena hal itu menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah. 

Lanjut Eni, penguatan berbangsa dan bernegara melalui empat konsensus berbangsa dan bernegara sebagai alternatifnya, dimana kita semua warga negara harus tahu dan faham (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI). Saya secara pribadi berharap bahwa ketika ingin menjadi warga negara yang baik cukup fahami dan amalkan ke empat point itu. 

Semakin dewasa bangsa kita maka akan semakin maju peradabannya, perkuat fondasi nasionalismenya untuk menjadi bangsa yang besar. Karena dari empat point itu semua terangkum nilai-nilai luhur bangsa indonesia. 

Kegiatan ini bekerjasama dengan lembaga Swadaya masyarakat semoga bisa menjadi salah satu jembatan penghubung kepada yang lainnya, sebagai mitra dalam membangun kekuatan bangsa, dan semoga menjadi nilai kebaikan untuk kita semua melalui kegiatan ini.(red) 

Posting Komentar

0 Komentar